page rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Jumat, 24 Mei 2013

5Cara mudah untuk belajar matematika


Nggak bisa di pungkiri bahwa matematika adalah salah satu ilmu pengetahuan yang banyak memili manfaat dalam kehidupan manusia. Tapa di sadari sih, banyak sekali bagian dari kehidupan kita berhubungan dengan matematika.

Namun daripada itu, nggak sedikit dari kita yang nganggap kalo matematika meruapakan pelajaran yang menakutkan bagi sebagian orang. Padahal kalo kita mengenal matematika dengan baik, maka kita juga akan bersahabat dengan dia. Salah satu cara agar kita menyukai matematika ialah dengan mengetahui cara cepat belajar matematika berikut ini:
1.      Luruskan niat anda
Hal yang paling pertama yang harus kita lakuin ialah “meluruskan niat”. Dalam belajar matematika janganlah kita belajar hanya untuk ngedapetin nilai yang bagus sebagai syarat lulus mata pelajaran matematika. Kalo Cuma pengen dapet nilai mudah banget, tinggal nyontek aja kan bisa. Inget tujuan kita tuk cari ilmu, bukan nyarik nilai. Maka dari itu, niatkan belajar matematika untuk menambah pengetahuan kita. Karena dengan belajar matematika daya nalar otak kita akan terasah dengan baik sehingga mudah untuk menerima pelajaran yang lainnya. Gc percaya coba buktiin sendiri!
2.      Selalu menggunakan cara yang menyenangkan
Siapapun pasti setuju bahwa mempelajari sesuatu dengan hati yang senang, akan bisa dengan mudah memahami hal tersebut. Begitu juga matematika, serumit apaun soal matematika , kalo kita pelajarinya dengan hati yang senag atau gunain cara yang menyenangkan maka pasti kita cepat memahami tentang matematika.
3.      Gunakan simbol
Kenapa harus gunain simbol? Karena matematika pada dasarnya sih bersifat abstrak(nggak nyata). Oleh sebab itu, supaya kita nggak kesulitan dalam belajar matematika kita harus bisa memegang, merasakan, serta melihat serta kita harus bisa mewujudkan dalam bentuk nyata, supaya kita bisa mudah untuk memahaminya.
4.      Jabarkan dalam bentuk cerita
Sebuah soal matematika yang sangat rumit dan sulit, akan bisa terlihat mudah untuk di pecahin bila kita diuraikan dalam bentuk cerita. Ini berhubungan dengan penggunaan logika berfikir. Oleh sebab itu bila kita telah terbiasa menggunakan logika berfikir dalam memecahkan soal matematika adalah logika berfikir.
5.      Kenali dan cintai matematika
Poin yang ke-5 ini merupakan poin yang paling penting dalam belajar matematika. Kita akan mudah mempelajari sesuatu jika kita itu mencintainya terlebih dulu. Gimana mau mencintai matematika kalo kita nggak mengenalnya? Maka langkah pertama adalah kita harus mengenal dulu atau istilah anak muda sekarang PDKT dulu. Kita harus mengenal matematika? Apa fungsinya bagi kehidupan sehari-hari.

Memang mengenal itu sulit, tapi kalo sudah niat pasti kita bisa, ya nggak?. Jika kamu udah mengenalnya, maka kamu akan tau kalo matematika sangatlah mudah di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh yang paling sederhana ialah setiap orang pasti perlu menghitung uang. Sungguh nggak mungkin kita bisa hidup jauh dari matematika.
Itulah cara-caranya jangan lupa di koment....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More